Sri Mulyani Usai Rapat Bareng Jokowi: Nggak Usah Ya, Aku Tahu Pertanyaannya

Wecome Knm-Team di Portal Ini!

Jakarta – Sri Mulyani Usai Rapat Bareng Jokowi: Nggak Usah Ya, Aku Tahu Pertanyaannya

Menteri Keuangan Molani Indrawati kembali hari ini untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pak Mulli mengadakan rapat terbatas dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif dan beberapa BUMN untuk membahas masalah peleburan aluminium.

Namun Sri Molani enggan berkomentar banyak usai pertemuan terbatasnya dengan Jokowi hari ini. Usai menutup pertemuan dan menghubungi wartawan, ia langsung “menguatkan diri” dan tidak menjawab apa pun. Malah hanya disambut saja, dan setelah tidak meminta apa-apa, Pak Mulian langsung menolak. Bisnis UMKM Harus Pandai Mengatur Dana Cadangan, Ini Keuntungan yang Perlu Diketahui Pelaku Usaha

Tidak perlu, paling tidak saya tahu masalahnya, ujarnya saat ditemui di Istana Kepresidenan, Senin (5/1/2024).

Dari situ, dia langsung menutup pintu mobil dan meninggalkan reporter tanpa berkata apa-apa. Jumat pekan lalu, Sri Muliani juga bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Namun kedatangannya sepertinya dirahasiakan.

Pasalnya, Pak Muliani masuk ke gedung Istana Kepresidenan melalui pintu yang biasanya tidak bisa diakses. Saat ini, pintu yang dilalui Sri Mulia merupakan pintu yang hanya dapat diakses oleh beberapa pejabat yang berada di dekat kantor Sekretariat Negara. Pintunya mengarah langsung ke Istana Merdeka.

Biasanya Pak Mulla sendiri masuk ke gedung Istana Kepresidenan melalui pintu sebelah Istana Negara dekat Istana Kepresidenan.

Sri Molani sendiri santer dikabarkan bakal mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Sri Molani sempat bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan mengutarakan keinginannya mundur dari Indravati.

Sekjen PDIP Hasto Cristianto membenarkan adanya pertemuan antara Sri Muliani dan Megawati. Gasto mengatakan Sri Muliani dan Megawati bertemu secara rutin dan keduanya merupakan anggota dewan pengarah Lembaga Penelitian Inovasi Nasional (BRIN). Pak Gasteau membeberkan isi pembicaraan Molany dan Megawati.

Tentu kita juga akan bicara soal negara dan negara, kita akan bicara soal keuangan, itu penting sekali, kata Gasto kepada wartawan di Stadion Gelora Bang Karno Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Hasto juga enggan menjawab pertanyaan apakah pengunduran diri Mulian dari kabinet dibahas dalam rapat tersebut. Ia menggalakkan penggunaan bantuan sosial (bansos) dalam pemilu. Sri Mulyani Usai Rapat Bareng Jokowi: Nggak Usah Ya, Aku Tahu Pertanyaannya

“Iya, sekarang bansos kita coba manfaatkan untuk keperluan pemilu, bahkan anggaran masing-masing kementerian dipotong 5% untuk pemilu,” kata Hasto. “Kita harus mempertimbangkan kepentingan negara yang lebih besar.”

Tonton juga video ini

(hal/fdl)